Pengalaman Menang Giveaway

source: unsplash @donangel

Kalian suka ikutan giveaway tapi jarang menang? Fix kita sama, hahaha...

Saya memang penggemar giveaway tapi bukan melulu hadiah tujuannya. Gimana ya, seneng aja aku tuh. Emang nggak boleh? 😜. Meski memang diakui ataupun tidak hadiah ataupun barang-barang yang saya dapatkan secara gratis emang nyandu banget. Sekali menang giveaway, rasanya mau ikutan lagi dan lagi selama syaratnya nggak ribet dan mudah diikuti.

Sejak mulai ngeblog lagi Januari lalu, saya ikut beberapa giveaway yang diadakan di blog teman-teman. Berapanya berapa, saya sudah lupa. hahaha... Karena emang sama sekali nggak kepikiran hadiahnya tapi lebih ke seneng ikut ngeramein aja. Tim hore banget gitu anaknya. Selain itu emang tahu diri sih jarang banget beruntung dapat giveaway 😜.

Dan ternyata kali ini saya beruntung, seneng dong sudah pasti, hahaha... 

Giveaway 1

Dapat dari blognya Mba Eya, waktu anniversary blognya yang ke enam. Lucunya komentar saya di blog mba Eya jadi kenyataan. Saya yang menang giveawaynya. Eh ini lucu nggak sih? 😜. Jadi penasaran juga apa mba Eya benar-benar mengamininya *dibahas* 😄.



Sayangnya hadiah dari mba Eya tidak langsung bisa saya terima karena hadiah datang ke rumah, sementara saya sudah berada jauh di rumah mertua. Dan kemungkinan akhir Mei baru balik ke rumah. Waktu itu hadiah giveaway dari mba Eya adalah dijajanin buku sebesar maksimal harga 100k. 

Sebenarnya waktu itu saya lagi kepingin bukunya uda Ivan Lanin yang Xenoglosofilia sama Recehan Bahasa. Tapi saya batalkan, akhirnya beli memoar yang ditulis teman yang sempat jadi trending topik di Twitterland beberapa waktu lalu, judulnya Pulang ke Rinjani. Sebenarnya saya sudah beli tapi diminta keponakan, jadilah saya gunakan kesempatan dijajanin buku sama mba Eya buat beli lagi bukunya Reza 😂.


Tahun 2012, peringatan bulan bahasa di tempat saya mengajar
mengundang Reza, bedah novelnya yang berjudul Iqra







Penasaran sama memoarnya? sama. Sayang belum bisa baca. Tadinya mau minta dikirim ke rumah mertua sama keponakan, tapi rasa-rasanya agak susah buat baca. Hari-hariku di sini penuh dengan kesibukan 😁. 

BTW, gara-gara mba Eya jajanin saya buku. Saya juga jadi kepikiran buat jajanin buku teman-teman di wag lagerunal yang lagi bikin April Challenge. Semata-mata untuk mengapresiasi kerja keras teman-teman untuk menulis setiap hari di blog. Selain itu karena ingin menularkan kebahagiaan yang saya dapat ketika mendapat hadiah giveaway. 


Giveaway 2

Giveaway kedua datangnya dari Mas Riza Firli. Barusan saja habis isya iseng-iseng buka twitter ternyata ada mention kalau saya menang giveawaynya rizafirli.com di postingan yang ini. Jujur ini juga sudah lupa kalau tadi nggak saya ubek-ubek dulu blognya. Bukan apa-apa takut salah orang doang mas Rizanya 😄. Tapi ya kalau rezeki emang ga bakal kemana 😁.




Kalau nggak salah hadiahnya paket perawatan gitu. Lumayan banget ya bun, biar lebaran makin glowing shining shimmering splendid 😂. 

anyway, terima kasih banget mba Eya dan mas Riza, saya terima hadiahnya dengan senang hati. Semoga panjenengan berdua sehat dan bahagia selalu. 

Belum setahun ngeblog dan dapat dua kali giveaway adalah rekor yang tidak penting tapi membahagiakan. Selanjutnya saya akan lebih rajin lagi ikutan giveaway. wkwkwk... *canda giveaway*. 

Kalau teman-teman pernah menang atau bikin giveaway apa? cerita dong di komentar 

Posting Komentar

43 Komentar

  1. Selamat Bu. Awalnya saya heran kenapa gak jadi beli buku Uda Ivan. Tapi lihat sekilas bukunya Reza tentu penisirin juga ya. Hehe... Tulisannya renyah. Kapan ya aku bisa nulis kayak gitu. Btw, itu ada sahabat dekatku; Lilo Rohili ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Pak Padil
      Bukunya Uda Ivan menarik, tapi support teman lebih utama buat saya. Ecieee :))

      Udah kayak kerupuk aja nih kita dibilang renyah. hihihi...
      Pak Lilo mah teman banyak orang kali ya soalnya ramah tamah dan bersahaja :)
      itu foto tahun 2012, waktu Pak Lilo jadi mc di kegiatan bulan bahasa di sekolah saya, Pak

      Hapus
  2. Saya termasuk yang jarang ikutan giveaway. Nggak "saringan" kata orang. Tapi kalau dapat giveaway senangnya. Nggak ikutan kok bisa dapat ya? He he.

    BalasHapus
  3. Sama mba... aku ya Ho'o sering ikutan giveaway tapi kaya alergi bnget gtu sama hadiah jadi nggk pernah menang.. wkkw 🤣🤣 *miris*

    Terakhir tuh dpet giveaway dari Mba Eno abis main tebak2an.. ehh dpet 250 ribu.. wkkw 😅 senangnya bukan main setelah sekian tahun kan ye..

    Kalau ngadain giveaway... baru kemarin bngt perdana ngadain. Itupun barengan bertiga. Wkwk 🤣
    Btw selamat buat kemenangan giveawaynya.. 2x berrti ya di bulan april ini.

    Btw, aku gagal fokus sama kata2
    Glowing shining shimmering splendid.. jadi keinget lagu Aladin.. 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw...
      Emang ga hoki keknya sama GA kita , Bay

      GA mba Eno yang itu aku ketinggalan, soalnya anak baru kan. Dari BW ke BW akhirnya ketemu blog mba Eno yang rajin mengucurkan hadiah 😄

      Mantep emang nih trio wow cang, jangan sampai lepas 😄

      Emang iya lirik lagunya Aladin, Wkwkwk...

      Hapus
  4. Selamat ya Mbak Pipit, lagi lancar banget nih hokinya jadi menang 2 kali 😁

    Btw, buku yang pulang ke Rinjani itu kayaknya pernah dibahas juga sama @amrazing di Twitter, kayaknya bagus juga tapi belum sempet beli... udah masuk wishlist tinggal eksekusi nanti 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mas.
      Berkah ramadan, anaknya sholehah banget. Hahaha

      Saya belum baca yang dibahas sama @amrazing, tapi emang banyak pro kontra. Dari yang menyepelekan kek "masa iya cuma ke gunung jadi paling tahu dan sok wise"😂

      Sip, dilarisi bukunya ya mas 😁
      Tapi udah laris banget sih ini maj sampai lebih 1000 eks klo ga salah 😄

      Hapus
  5. keren kak pipit bisa menang giveaway yang modelannya simple yaitu komen blog teman...nerhadiah dijajanin buku...memang kalau hadiah buku aku juga suka...terlebih yang bukunya bisa milih ndiri di e commerce..itu tuh bisa lama ndiri scroll scroll judulnya hihihi

    yang rinjani dah ketemu langsung authornya...mantab nih

    yang perawatan mantab ugha tuh...bisa buat glowing pas hari raya

    aku aja udah merindukan sebuah pijitan di seluruh tubuh...berendem di antara bubga bunga, maksudnya pingin di spaaaa-spa manjaaalita hahahhahahhahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diriku langsung terbayang juga berendam di antara buanga2.. dan bermajalita spaaa🤣

      Hapus
    2. @mbul:
      Lagi hoki aja sih ini mah kayaknya, mbul. Biasanya juga jarang menang😆

      Dulu pertama kenal Reza di ngerumpi.com, terus sama teman-teman yang lain kita bikin antologi dan charity 😁

      Kenikmatan yang hqq ya mbul, habis di pijat terus berendam kembang setaman 😄



      Hapus

  6. Aku belum pernah ikutan giveaway sekalipun... padahal dlm hati si, diriku ingin jg, tapi, wktlah yg tak mengizinkanku?

    BTW asik punya tuh mba Pipit dpt giveaway paket perawatan. Koq ya momennya tepat sekali... jadi mba Pipit bisa perawatan, dan masuk lebaran nanti kulit halus, glowing, n makin maniez🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mba Ike mah harusnya yang bikin GA aja, biar saya yang ikutannya. Wkwkwk

      Sebuah cita-cita, makin berumur makin glowing 🤣

      Hapus
  7. Kak Pipit beruntung sekali! Wkwk selamat yaaa atas kemenangannya 😘
    Kalau aku kayaknya baru pernah menang giveaway 1x selama 1 tahun lebih ngeblog ini 😂 Itu aja rasanya sueneng banget bisa menang. Maklum, bisa menang giveaway itu adalah salah satu kejadian yang super duper langka banget wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi hoki aja nih keknya, biasanya mah ga pernah menang. Wkwkwk

      Bener, Li
      Jadi klo menang pasti happy banget saking jarangnya. Hahahaha

      Hapus
  8. Ehm... Aku pernah menang giveaway apa ya? Seingatku belum pernah deh. Hiks. Sedih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat dan terus coba lagi ya kak. Aku juga gitu dulu, Wkwkwk

      Hapus
  9. haha, saya juga termasuk jarang ikut GA dan lebih jarang lagi menang mbak Pipit. Tapi ya sekalinya menang, seneeeenggg banget. Bukan nominal atau hadiahnya ya, lebih ke bersyukur eh, saya menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bersyukur dapat kesempatan menang GA 😁

      Menang ga menang ya enjoy aja, klo ga menang coba lagi aja 😆

      Hapus
  10. Asik sekali ya bisa dapat hadiah. Kalau saya kayaknya juga pernah dapat, diantaranya buku dan kartu pos dari teman blogger yang tinggal di Jerman.
    Semakin semangat blogwalking dong 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, senengnya dapet kartu pos.
      klo bw ga ada GA juga tetep semangat sih, seru aja baca postingan teman-teman :)

      Hapus
  11. rezeki anak sholeh nihh dapet giveaway terus...hhehee
    mudah-mudahan nanti mba pipit juga mengadakan giveaway untuk anniv blog nyaa...heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkah ramadan ya bun, Hihihi...
      Aamiin, insyaAllah :)

      Hapus
  12. wuih mantap.. aku berapa kali ya ikutan giveaway dan gak pernah menang, lalu gak pernah ikutan lagi, setelah sekian lama akhirnya iseng nulis resensi buku favorit, waktu itu di FB, eh gak disangka menang.. wkwkwk.. kedua kalinya iseng juga, pokoknya asal ramein aja, eh menang lagi.. Habis itu aku gak ikutan lg karena takut berharap menang. Apalagi kalo giveaway yang hadiahnya buku idaman.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya aku tiap ikutan GA ga pernah ngarep menang. Udah di fase yang klo menang alhamdulillah nggak juga ya udah gpp. Pasrah anaknya, hahaha...

      Hapus
  13. Selamat ya mbak Pipit udah menang give away.. aku belum pernah dapat giveaway satukalipun.. wkwkwk..
    Lah aku kudet .. udah gitu akhir-akhir ini aku jarang aktif bewe jadi nggak ngerti info.. memalukan sekali aku ini..iya habis aku lagi sibuk sibuk yang nggak jelas gitu..
    Semoga mbak Pipit jadi langganan pemenang give away...Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mba Cherry
      Maaf aku baru jawab nih, kemarin-kemarin fokus urusan keluarga. hihihi...
      Aku juga jarang menang GA, makanya seneng banget pas menang. Biarin aja dikata norak. wkwkwk

      Aamiin, makasih do'anya Mba :)

      Hapus
  14. Wahh Pipit.. Silahkan di tunggu ya hadiahnya senin atau selasa mungkin sampai ☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mas Riza
      Maaf baru aku balas, terima kasih hadiahnya sudah sampai sebelum lebaran kemarin. Sangat bermanfaat untuk mamak-mamak yang mendamba keglowingan. wkwkwk

      Semoga Mas Riza dilimpahkan rezeki dan selalu dimudahkan urusannya, aamiin...

      Hapus
  15. wahhh best nyaaaaa.... tahniah! murah rezekinya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Kak Anies
      Maaf baru aku balas ya. Terima kasih ucapannya :)
      Semoga Kak Anies sehat selalu ya

      Hapus
  16. aku banci giveaway mba alias demen juga selama syaratnya ga ribet. dari zaman sekolah hobi bener ikutan kuis :D
    sama juga alasannya kayak mba pipit, sebagai tim hore hore dan syukur syukur bisa menang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha...
      Ada temennya aku, yang penting happy aja pokoknya. hehehe

      Hapus
  17. wah.. selamat ya mbaa, beberapa kali berhasil menangin giveaway. lumayan banget.
    kalo aku jarang banget ikutan giveaway.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mba Thya
      Terima kasih
      Iya nih lagi lucky aja bisa menang GA beberapa kali. Biasanya ga pernah menang. wkwkkw

      Hapus
  18. Selamat ya, Mbak Pipit 🥳. Oh, sama. Dulu aku juga suka ikut giveaway dan beberapa kali pernah menang giveaway nya. Paling sering dapat buku sama beauty products. Tapi sekarang semangat buat ikutan giveaway lagi down nih, Mbak. Lagi males scroll-scroll media sosial. Sedang mau fokus di dunia nyata. Hehehe. 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mba Roem
      Maaf ya baru aku balas.
      Menang GA apalagi hadiahnya sesuai sama yang kita pengen emang nyenengin banget ya Mba. Aku baru balik nih, hampir tiga bulan fokus di dunia nyata. hihihi

      Hapus
  19. Eh kita samaaa ya mba, menang yg di tempat mba eya dan mas Riza :D.

    Yg buku dr mba eya, aku minta beli dr toko buku bekas langganan ku, lumayan bangetttt 100 rb dpt banyak buku yg udh aku incer , walo bekas :D. Selalu seneng dpt hadiah buku.

    Aku tipe yg ga gampang beruntung kalo soal GA. LBH sering kalah lah. Tp selalunya dpt, hadiahnya selaku nyenengin :p. Kayak buku kmrn, hand cream , atau yg LM 0.5gr dr mba Eno :D. .

    Jadi dipikir2, Gpp deh jrg menang, asal sekalinya menang hadiahnya bagus hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mba Fanny
      Maaf baru aku balas. Hampir tiga bulan fokus ke dunia nyata. hihihi...
      Eh iya, kita menang GA bareng dari Mba Eya sama Mas Riza.

      Sepertinya untuk urusan keberuntungan kita juga sama mba, akupun jarang menang klo ikutan GA. hahaha...

      Ahaha, bener Mba
      gpp jarang menang. tapi sekalinya menang hadiahnya yang bagus dan menyenangkan ya, aamiin...

      ngarep banget, wkwkwk

      Hapus
  20. Hoki yang bagus ya Mbak. Mungkin bukan hoki, tapi memang sudah rejeki. Dengan membaca blog ini, saya jadi terinspirasi menulis dengan gaya ini. keren. sip ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk, Pak Eko 😄

      Terimakasih, Mas
      Betul, sudah rezekinya menang GA bukan sekedar hoki 😁

      Hapus