Challenge Pertama Sudah Begini Serunya




Tidak terasa kalau hari ini sudah masuk tanggal 29 dan merupakan kamis terakhir di bulan April padahal rasanya baru kemarin tanggal 1. Seperti biasa di wag Lagerunal tiap kamis selalu ada keseruan yaitu dengan menulis sesuai tantangan yang diberikan oleh penanggung jawab kegiatan #kamismenulis Pak Sudomo, saya lebih senang memanggilnya Om Momo. Entah kalau Om Momo, apakah beliau senang atau tidak di panggil Om 😂.

Omong-omong soal Om Momo, dulu saya mengenalnya pertama kali di twitter. Zaman hitsnya bebikinan puisi di twitter. Tapi jarang interaksi sih waktu itu. Ngeri aja sama dedengkot perpuisian bersama inner circlenya. hahaha...

Saya sendiri masuk di wag Lagerunal terhitung baru, kalau tidak salah saya mulai masuk tanggal 15 Februari 2021. Sejak pertama masuk saya merasakan sesuatu yang berbeda. Wag ini selalu hidup, banyak diskusi dari hal baik, solutif, informatif dan inspiratif yang dibagikan baik dari admin maupun anggotanya sendiri. Program kegiatannya jelas terpampang nyata dan terpenting anggotanya seperti keluarga sendiri.

Salah satu hasil dari diskusi di wag Lagerunal adalah kegiatan #AprilChallenge. Lagi-lagi pemantik ide kegiatan ini adalah Om Momo. Beliau berniat menulis postingan dengan judul setiap hari berdasarkan  abjad dari A-Z selama bulan April dan ternyata banyak anggota yang tertarik dan mau ikutan. Akhirnya berdasarkan kesepakatan digelarlah #AprilChallenge.

Saya sendiri sangat antusias dengan kegiatan ini. Sejak semula saya berencana mau menulis tentang kegiatan travelling.  Tapi kemudian urung karena menuliskan hal yang sudah lalu ternyata feelnya beda. Selain itu saya juga kesulitan menemukan dokumentasi foto tempat-tempat yang pernah saya kunjungi karena sebagian besar tidak terselamatkan dilaptop saya yang sudah menemui ajalnya. Akhirnya isi #AprilChallenge saya tidak menjadi satu tema. Padahal tadinya kalau selesai mau saya kumpulkan jadi satu antologi perjalanan 😅.

Di tengah perjalanan #AprilChallenge saya juga lupa kalau saya akan segera berada di mode susah pegang gawai. Karena apa? karena saya berada di rumah mertua. Bukan, bukan karena mertua melarang saya pegang gawai atau jauh dari jangkauan sinyal. Tapi karena saya ingin menggunakan waktu pertemuan yang singkat ini sebisa mungkin lebih berkualitas. Sakit membayangkan bagaimana rasanya diamuk rindu pada cucu-cucu. Karena konon cinta nenek dan kakek kepada cucunya jauh lebih besar dibandingkan pada anak-anaknya. Begitulah ada hal-hal yang tidak bisa diselesaikan secara virtual, semacam rindu misalnya.

Kondisi tersebut juga yang akhirnya membuat saya tertinggal untuk menulis. Hanya 12 abjad yang mampu saya selesaikan. Sisanya tidak mungkin saya kejar dan selesaikan. Dari ke 12 abjad yang lumayan bikin mikir harus nulis apa itu adalah H, waktu diberi tantangan menulis dengan kata Hibuk. Akhirnya jadilah puisi alakadarnya yang setelahnya saya baca bikin meringis dan jadi kepingin dihapus lalu menuliskannya kembali 😂

Meski tidak berhasil menyelesaikan tantangan di #AprilChallenge tapi saya senang sekali bisa ikut meramaikan kegiatan di Lagerunal. Saya salut sekali dengan kegigihan teman-teman menyelesaikan tantangan ini. Luar biasa, serius!

Semoga ke depan akan lebih banyak keseruan yang dihadirkan oleh Lagerunal, untuk kita belajar lebih baik dan lebih baik belajar. 

Posting Komentar

47 Komentar

  1. Mei 2021 ga salah mb Pipit gabug Wag Lagerunalnya? kan beum bulan Mei nih, tulisan mb Pipit keren dan enak dibacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...

      Kok malah nulis Mei ya? Iih dasar jari-jari manja. Harusnya Februari itu, Mba. wkwkwk...
      Terima kasih, Mba. Masih harus terus belajar kita.

      Hapus
  2. siip deh.... semangat selalu.

    have a wonderful day

    BalasHapus
  3. jadi mau ikutan juga, he-he, jadi blogger memang asik kalau ada challenge seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, mas
      Siapa saja boleh ikut gabung 😄

      Hapus
    2. iya nih mba Pit, lagi mempersiapkan diri, asik

      Hapus
  4. Tantangan menulis kata Hibuk? Hibuk artinya apa ya 😅

    Menulis puisi aja sudah cukup sulit apalagi di tentukan harus pakai huruf H, wah makin sulit, tapi teman2nya mampu menyelesaikan dgn baik, luar biasa 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hibuk itu banyak pekerjaan, giat bekerja, sibuk.

      Jarang di pakai ya, kita lebih sering pakai kata sibuk 😁

      Hapus
  5. Betul sekali... Bunda, hari ini sdh tgl 30 .Berarti kita mengikuti tantangan #AprilChallenge sdh 30 hari. Waktu yyg cukup panjang dan tdk terasa krn betah di grup Lagerunal keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha...
      Emak keren, puisi akrostiknya.
      Lagerunal bikin betah anggotanya selalu ada keseruan 😁

      Hapus

  6. Yaa apapun kalau kita hobi menulis, Terlebih ada acara lomba dalam hal menulis. Mungkin akan menjadi semangat yang menggebu-gebu bagi sang penulis itu sendiri yaa mbak pit.😊😊

    Mantap 👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga juga sih, kadang semangatnya doang yang tinggi. Eksekusinya malah mager. Eh, ini mah saya doang. Wkwkwk

      Hapus
  7. Semoga #MeiChallenge nanti kak Pipit berhasil kejar tayang lomba nulisnya ..., eh* bulan Mei ada acara lombanya ngga sih, wwkk sok tau deh aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Belum tahu, Mas Hima
      Bulan Mei bakal ada keseruan apa 😄

      Hapus
  8. challenge wag lagerunal menarik banget buat dikerjakan ya kak pit pake judul A-Z tiap harinya....kalau H...apa ya...kayaknya emang agak susah sih huruf H...e tapi kalau nyanding kamus pesti langaung nemu ribuan kata awalan huruf H...meski challenge ga bisa terpenuhi lantaran akan quality time bareng keluarga mertua..tapi ikut meramaikan rasanya seru ya kak pit...terlebih animo pembacanya jadi kek ikutan nebak besok hari selanjutnya awalan huruf ini judulnya apa ya? gitu gitu..

    btw lagerunal ini grup kepenulisan guru kah? keren juga ya bisa nulis dan saling memotivasi satu sama lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata yang menjadi anggotanya memang guru, Mbul 😁

      Tapi ya yang bukan profesi guru juga boleh kok buat gabung. Ayo ikutan 😄

      Hapus
  9. Tetap semangat sobat, semoga nanti bisa mengikuti tantangan lagi di grup Lagerunal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha...
      Bu Ai keren, lewatin tantangannya 😁

      Hapus
  10. Iyaaa Hibuk benar benar menguras energi pada otak untuk berfikir.

    Sayang sekali tidak berhasil menyelesaikan challenge.

    Tetap semangat Bu Pit

    BalasHapus
  11. Wah mantep juga tuh challengenya.
    Bisa mengasah kreatifitas juga karena harus memikirkan tema sesuai abjad.

    BalasHapus
  12. seru nih mbak challengenya
    nulis puisi bagiku susah hahahah
    paling aku ikutan puisi mini di akunnya nulis buku klo menjelang pergantian hari

    biasanya temanya satu kata aja
    iya sih menjelang lebaran gini kalau sudah kumpul keluarga rasanya pingin menghabiskan waktu bersama mereka ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mas Ikrom. Maaf baru aku balas ya, kemarin-kemarin banyak urusan di dunia nyata. hahaha

      Aku juga lebih suka nulis puisi mini, daripada yang panjang-panjang. hihihi

      alhamdulillah, dua tahun ga mudik terobati
      Meski singkat tapi berkualitas kayaknya mudik kali ini, hihihi

      Hapus
  13. Challenge nya buat tema sesuai abjad? Wah pasti nggak mudah sekaligus menantang ya mbak..
    Semangat mbak Pipit..
    semoga challenge nya bisa dimenangkan lagi..
    Btw sekarang lagi di rumah mertua ya mbak? mudik duluan ya mbak? Met menjalankan ibadah puasa ya mbak semoga lancar. Semoga puasa kita diterima sampai akhir. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, sekarang aku sudah balik ke rumahku
      Iya, aku mudik duluan kemarin. Dua tahun nggak mudik, rasanya campur aduk sih kemarin. Seneng iya, cemas juga iya, hihihi...
      Tapi legaaa rasanya udah ketemu orang tua :)

      Hapus
  14. Seneng ya Mbak Pipit bisa gabung dengan teman-teman yang sefrekuensi itu. Bisa saling memotivasi dan sharing ilmu sehingga kemampuan kita dan para anggota lain bisa makin berkembang.
    Goodluck buat challangenya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mba Nissa. Maaf ya baru aku balas. Aku bari balik lagi nih dari dunia nyata. hihihi

      Betul, Mba. Punya temen sefrekuensi itu enaknya saling memotivasi dan sharing ilmu. Trims ya mba :)

      Hapus
  15. Kepikiran aja bikin postingan dengan abjad A-Z, keren banget idenya 😁

    Habis dari rumah mertua gasss lagi Mbak Pipit , sisanya selesein.. ngga papa deh nggak di Bulan April haha

    Semangat menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Halah 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mas Edot
      Maaf ya baru aku balas. Ini baru balik lagi nih dari dunia nyata. hahaha...
      Selamat ya bukunya, aku belum check out tapi. Besok kayaknya. wkwkwk

      Hapus
  16. cara membuat temanya seru dan unik mbak, hampir nggak pernah aku temuin kalau bikin tema dari sebuah huruf. Bener bener kudu kreatip nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin puyeng juga terutama dibeberapa abjad yang jarang digunakan semisal X dan Z, hihihi...

      Seru-seru puyeng lah ya, wkwkk

      Hapus
  17. Wah... dari A-Z gimana ya mikirnya? Nggak kebayang judul-judulnya apa sih. Tapi, menarik juga.

    Anyway, aku juga tipe yang mendahulukan pertemuan keluarga lho Kak. Soalnya nggak enak juga kalau sini sibuk sendiri. Apalagi kalau di depan orang tua, mau jelasin kalau ini menghasilkan, tapi juga kapan lagi kumpul sama keluarga? Jadi mending sama keluarga dulu.

    Semoga, someday bisa menyelesaikan challenge lainnya yang nggak kalah seru, termasuk A-Z dilanjutkan lagi ya Kak. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mba Shandy. Maaf baru Aku balas ya.

      Betul, Mba
      Apalagi ini dua tahun ga ketemu, jadi keknya sayang banget waktunya singkat dan kita malah fokusnya berpencar kesana kemari. Makanya aku fokus dulu kemarin ke orang tua. Mumpung ada kesempatan. Meski dagdigdug juga, mudik di masa pandemi gini.

      Terima kasih ya Mba Shandy :)

      Hapus
  18. Saya jadi ingin gabung
    Biar tambah banyak teman dan tambah ilmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mas Djangkaru
      Maaf baru saya balas ya

      Boleh banget, grupnya terbuka untuk umum kok :)

      Hapus
  19. Seruuuu tantangannya :D. Tapi aku sendiri ga yakin bisa sih :D. Skr aja yg ada bikin tulisan sesuai mood wkwkwkwk.

    Eh kita sama mba, kalo menulis suatu cerita perjalanan/kuliner yg udah lama lewat, jujur aku susah. Feel-nya ga dapet. Kalopun tetep di tulis, pasti kesannya kayak datar, flat, ga berasa hidup. Makanya kalo udh kelewat lama, seringnya aku lupain deh . Pdhl banyak sbnrnya foto2 yg ceritanya blm aku tulis. Telanjur lupa apa yg dirasain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Fanny sepertinya kita banyak kesamaan yak, wkwkwkk :P

      Maaf ini aku baru balas, baru kembali dari dunia nyata nih. hahahha

      Hapus
  20. Seru banget kayanya ya kalo punya grup dengan teman teman sehobi dan bisa bikin challenge menarik kaya gini. Biar mungkin ditengah jalan ada aja kesulitan tapi karena tau yg lain juga pasti sama sama berjuang, bawaannya jdi tetep semngat aja hehehe.

    Salm kenal ya mba Pipit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mas Ilham salam kenal kembali
      Maaf baru saya balas, kemarin-kemarin lagi fokus di dunia nyata, hihihi...

      Betul sekali memiliki teman sefrekuensi itu memang menyenangkan :)

      Hapus
  21. Wahhh
    Jadi kangen ikutan challenge-challenge kayak gini

    Dulu sering banget ikutan
    Sekarang ngepost dua kali sebulan aja udah susah bangeeett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mas Aul.
      Maaf baru sempat balas

      Sama banget, Mas
      keknya itu dialami juga sama yang lain *nyari temen* :)))

      Hapus