Februari Sampai Di sini




Kenapa rasanya Februari ini cepat sekali ya, rasanya baru kemarin tanggal satu dan sekarang sudah di penghujung bulan saja. Time fliest so fast... 

Dan ini berarti hari ini adalah hari terakhir Lomba Blog yang diselenggarakan PGRI bekerjasama dengan Yayasan Pusakan Thamrin Dahlan (YPTD). Saya tidak mengira bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, genap 28 hari. 

Bagi saya ini sebuah pencapaian setelah sekian tahun tidak melakukan aktivitas blogging dalam sebulan ini saya jadi dipaksa untuk rajin ngeblog lagi. Sepertinya bagi orang macam saya menulis memang harus dipaksa. 

Dengan dipaksa oleh keadaan yang terus menerus mewajibkan saya menulis setiap hari. Maka lambat laun saya jadi terbiasa menulis. Seperti yang sudah terjadi dua puluh tujuh hari lalu.  Selain itu saya juga jadi banyak membaca dan hal tersebut membuat perbendaharaan kata saya semakin bertambah, serta lebih mudah mengungkapkan gagasan dari sebelumnya.

Meski saya sendiri masih melihat tulisan saya sebagai curahan hati terselubung. Tetapi saya berharap semoga ada satu, dua, tiga artikel ada yang mampu menginspirasi dan menggugah nilai-nilai positif yang bisa diamalkan oleh para pembaca blog saya.

Saat ini motivasi saya ikut lomba blog masih untuk mengukur sampai dimana kemampuan menulis saya. Menang atau kalah apalagi hadiah bagi saya adalah bonus atas proses yang sedang dikerjakan, Kalau menang ya alhamdulillah.  Kalau kalah ya tidak masalah. Terbaik adalah mengasah kemampuan terus.

Terpenting dari semuanya, menulis saja dulu. Kalau tidak menulis bagaimana bisa menang? Dan lagipula rejeki menulis bukan hanya dari mengikuti lomba-lomba. Percayalah dengan meningkatkan kualitas penulisan, suatu saat akan ada orang-orang yang dikirim Tuhan untuk mengapresiasi tulisan kita dengan baik.

Februari sampai disini
Jadi, sudah menulis apa hari ini?






Posting Komentar

13 Komentar

  1. Wowww...luar biasa..saya salut dengan konsistensinya bu pipit. Saya masih belum bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tadi, bu Ai...
      Karena dipaksa, walaupu ngerjainnya kadang di rapel. Wkwkkw

      Hapus
  2. kekonsistenannya hakiki banget ini T.T
    saya sulit banget 1 hari 1 posting T.T

    semoga bisa menang ya mbaak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini karena dipaksa, Mas...
      klo ga ikut komunitas dan nggak ada paksaan, keknya aku nyerah juga. wkkwkw

      Hapus
    2. eh lupa, belum diaminin

      Aamiin

      Makasih banyak, Mas Andie

      Hapus
  3. Emang bener mbak kalau kita ikut challenge atau program yang dijadwalkan komunitas gitu kita jadi makin giat dan bersemangat untuk melaksanakan rutin menulis, ya? Semangat terus mbak untuk mengasah kemampuan menulisnya! Saya pun masih terus belajar agar bisa mengutarakan gagasan dengan tepat dan efektif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Intan
      Ikut komunitas buat modelan orang macam saya sangat membantu, terutama buat menanamkan kebiasaan menulis.

      Semangat juga buat Mbak Intan ya :)

      Hapus
  4. aamiin, nikmati prosesnya dan rasakan hasilnya.

    BalasHapus