Girl's, Let's going strong!!!


Islam mengajarkan pola pendidikan yang syumuul atau sempurna dan menyeluruh. Dengan output yang diharapkan adalah seorang insan kamil. Kita Muslimah adalah seseorang yang kuat iman, fisik, emosi dan kecerdasannya. Kita tidak mudah patah, kita berdaya, karena kita memiliki Allah sebagai sandaran yang kuat.

Islam tidak menindas kaum perempuan sebagaimana yang selama ini dituduhkan. Islam tidak mengajarkan agar perempuan bergantung pada laki-laki dan sebaliknya laki-laki bergantung pada perempuan. Namun mereka sejajar dan setara dalam bekerjasama melaksanakan kebaikan. Adanya posisi pemimpin dan yang dipimpin hanya merupakan hal teknis yang memudahkan terlaksananya berbagai aktivitas kebaikan tersebut didunia.

 
>> Perempuan dan cengeng
Cengeng adalah sifat bawaan manusia yang bisa menjangkiti siapa saja. Orang yang cengeng bukan melulu berarti dia yang selalu menangis tapi orang yang cengeng adalah mereka yang mudah patah hati, mudah sedih, berkecil hati, mundur dan lari dari setiap persoalan hidup yang di hadapi. Cengeng adalah ekspresi sedih yang berlebihan dan itu tidak benar.

Perasaan sedih adalah anugerah dari Allah untuk hati manusia dengan berbagai derajat kepekaaannya. Karena Allah yang menciptakan dan memberikan perasaan sedih pasti Allah jugalah yang menganugerhakan cara untuk mengendalikan kesedihana agar tidak berubah menjadi sifat permanen atau luapan perasaan yang berlebihan.

ketika sedih dibiarkan berlebihan, baik dari segi waktu maupun ekspresinya akibat akhirnya kita menjadi asal hidup saja. Bekerja, menikah, punya anak. Kemudian ketika ada salahsatu keluarga yang meinggal, sedih. Hartanya hilang, sedih. Di PHK, sedih. Kita menjadi sedih pada hal-hal yang bersifat nisbi yang sebenarnya hanya ujian dari Allah anehnya kita tidak menjadi sedih pada hal-hal yang seharusnya membuat kita bersedih. Misal lupa shalat, tidak sedih. Lupa bayar zakat, tidak sedih, dan lain lain.

Hal berikut biasanya yang bisa membuat kita menjadi cengeng:
1. Tidak mengenal Allah dengan benar
2. Tidak mengenal siapa dirinya
3. Tidak menambah ilmu dari sumber yang hak
4. Tidak memiliki sosok panutan
5. Tidak memiliki sasaran dan tujuan hidup yang kekal
6. Tidak memiliki konsep yang benar mengenai takdir Allah yang meliputi segala hal.
 
mulailah berbenah muslimah, kenali semua kekurangan kita.
Jadilah muslimah keren yang nggak cengeng, dengan menangis hanya pada tempat-tempatnya saja. Percayalah akan pertolongan Allah, yakinlah atas janji-janjiNya, dan teroboslah ujian-ujianNya.

Posting Komentar

0 Komentar