Hari ke 27




Blogwalking dari satu blog ke blog lainnya,  akhirnya mengantarkan saya pada postingan blog mbak Eno tentang CR Challenge #2. 

Apa itu CR Challenge #2?
CR Challenge adalah tantangan menulis dengan tema yang digelar oleh Creameno setiap tanggal 25 tiap bulannya. Nah, Bulan Februari ini merupakan kedua kalinya CR Challenge diselenggarakan makanya diberi tagar 2.

Sebagai orang yang baru ngeblog lagi tentu ini lebih dari sekedar kabar gembira, ada yang mau bercapek-capek mengapresiasi tulisan kita bahkan mengganjarnya dengan tambahan hadiah. Belum apa-apa rasanya sudah pengen sungkem berterimakasih sama Mbak Eno. 

Omong-omong soal hal menyenangkan,  Februari ini sepertinya tidak henti memberi saya banyak kejutan.  Tapi ada tiga hal yang paling saya syukuri:
1. Berhasil odontektomi
Jujur ini paling melegakan dan saya syukuri. Setelah kurang lebih tujuh bulan menahan nyeri akibat pertumbuhan si gigi bungsu yang salah arah akhirnya kamis kemarin si gigi bungsu berhasil di tindak. Meski sebelumnya harus melewati banyak drama ke dokter gigi.  Tujuh bulan hidup bersama obat pereda nyeri. Meski tidak setiap hari gigi saya nyut-nyutan tapi rasanya sungguh menganggu sekali. Terkadang jika masih bisa ditahan tidak saya minum obatnya, kuatir dengan efeknya dikemudian. Tambahan lagi di rumah ada tiga anak kecil dengan jarak usia berdekatan, tanpa ART, dan jauh dari sanak saudara. Meski berjibaku berdua dengan suami, tetap saja rasanya pedih banget, Bun. Saat sakit dan nggak ada yang bantuin. Makanya sangat bersyukur sekali perkara gigi bungsu ini bisa selesai di Februari. Sakit gigi apalagi harus operasi tentu saja tidak menyenangkan. Yang menyenangkan adalah setelah operasi, kesembuhan melambai-lambai dan memeluk kita kembali. Meski muka saya sampai hari ini bentukannya masih belum simetris. ha ha ha... 

2. Terbitnya Tulisan Antologi Pertama di Tahun 2021 
Setelah sekian tahun berhenti menulis, akhirnya saya kembali dan tahun ini bisa ikut menulis kembali dengan teman-teman di wag belajar menulis bareng Om Jay sampai jadi sebuah antologi. Rasanya wow sekali, saat teman-teman dekat yang tahu gaya penulisan saya yang cenderung lawak dan bodor tidak mengira saya bisa menulis "serius" begitu. 

3. Menang CR Challenge #2
Iya, emang belum sih. Ha ha ha...
Tapi kalau menang ini bakal jadi hal ketiga yang menyenangkan di Februari ini, apalagi kalau mengingat nominal yang dijanjikan Mbak Eno. wkwkkwk...

Sebenarnya banyak hal menyenangkan yang kita alami, hanya terkadang rasa syukur kita kalah besar. Bahkan masih bisa menghirup aroma bau jigong sendiri disaat bangun pagi merupakan hal menyenangkan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kalau kalian, bagaimana Februari kalian kali ini? Baik-baik saja kan?







Posting Komentar

12 Komentar

  1. Hi, mba Pipit, thank you sudah ikutan CR Challenge, yaaa 😍

    Finally si gigi bungsu dicabut jugaaa, setelah tujuh bulaan, omg lamanyaaa 😆 Nggak kebayang bagaimana rasa cenat-cenut yang mba rasakan. Kadang sakit gigi tuh bisa tersambung ke sakit kepala soalnya, kaaan? 🙈 huhuhu. Cepat pulih, mbaaa.

    Dan selamat juga untuk terbitnya buku antologi yang dinantikan 🥳🎉 That's cool! Semoga semakin banyak karya-karya terbaru mba Pipit ke depannya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai...
      Aku yang berterimakasih. Mbak udah ngadain CR Challenge ini. Keren.

      Ahaha...
      Iya, habis drama berbulan-bulan akhirnya kelar. Bukan cuma sakit kepala, bahu, leher semua nyeri. Lagi tidur aja kadang suka kebangun saking nyerinya. Duh, nggak lagi-lagi ya Allah sakit gigi.

      Aamiin, mbak Eno juga sehat-sehat terus ya

      Terimakasih banyak, Mbak Eno
      Aamiin aamiin aamiin...

      Hapus
  2. Pipi berarti masih dalam keadaan kayak ngemut bakcow kah kak pit #pukpuk yang lagi atit gigi dan menanti kesembuhan...kudoakan ndang mari kak...eh kak pipit ngartos bahasa jawi kan ya? wekekekek

    yang kedua...masa iya sih kak pit bodor wekekkekekek...tapi kelihatan di postnya emang kocak kocak unyu dan tak jarang bikin aku ngakak..walau pas mampir blog yang khusus puisi aku ternganga soalnya puisi puisi kak pipit sweet sweet swmua bahasanya hihi

    yang ketiga mariiih kukencangkan amiiiiiiin biar doanya makbul...amiiiiiiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelas dua belas lah sama Awkarin yang waktu sempet penyok dulu pipinya, wkwkkw

      aamiin, ya Allah
      Basa Jawa, ngerti dikit-dikit. Dikiiiiit banget. ha ha ha

      Aku ga ngerti juga sih, klo ketemu langsung dan baru kenal ngeliat muka aku yang tipikal antagonis dan serius pasti bilang jutek. Tapi klo udah kenal akrab bilangnya aku bodor semua. Tapi ya aslinya aku bersahaja, wkwkkw

      Ngomong-ngomong soal puisi, udah lama banget nggak nulis puisi. Kayak udah nggak bisa gitu. Emang paling bener jadi jomblo kalau mau nulis puisi, melooow mulu. ha ha ha ha...


      Aamiin, makasih banyak mbuuuul yang gmz

      Hapus
  3. Haloo mbak Pipit. Apa kabarnya nih. Mengenai odontektomi, aku baru mengetahui nya terkait istilah ini. Btw, aku jg akhir akhir ini kerap nyeri ini gigi. Kadang menyiksa hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mas Dodo
      Alhamdulillah, hari ini lebih baik. Sakitnya mulai mereda, hanya pipi saja masih bengkak sebelah. hihihi...

      Oiya, itu istilah buat tindakan bedah karena impaksi gigi bungsu. Denger SP. BMnya bilang gitu ke asistennya aku pun jadi kepo dan langsung gugling, wkwk...

      Ayo jangan terlambat, segera periksakan ke dokter gigi. Aku dulu juga males-malesan ke dokter gigi tau-taunya dapet kombo, sakit iya, mesti operasi juga. hiiii... ga lagii lagi

      Hapus
  4. edan si sampe 7 bulanan tu gigi ya, udah kek mau lahiran ya mbak

    yg ketiga bikin ngakak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, untung nggak pas sampai sembilan bulan kan yah. Masih aja ada untungnya. wkwkwk....

      makanya dia aku taro paling atas, bener-bener bersyukur banget bisa lepas dari masalah gigi bungsu ini ya Allah...

      Alasan utama ikut challenge ini karena liat hadiahnya emang, wkwkkw

      *sungkem sama mbak Eno*

      Hapus
  5. Akhirnya udah odontektomi, lega banget ya rasanya, mbaaak. Saya nih dua kali odontektomi lhooo. Saya juga sempat tulis tuh proses odontektomi saya di blog dan berbuah beberapa pembaca yang nanya-nanya lebih lanjut hihihi padahal udah dijelaskan di posting blog itu dengan cukup panjang lebar :D wkwk masih ditanyakan lagi, sebenernya nggak dibaca atau engga dengan seksama kan jadi sangsi.

    Sama juga saya baru pertama kali ini ikut CR Challenge, baru aja nemu blog Creameno bulan Februari ini kayaknya, eh nggak taunya CR Challeng udah diselenggarakan yang ke-2 kalinya.

    Fast recovery ya dari pasca operasi dan selamat mbak udah lahir buku antologinya. Semoga jadi bahan bakar untuk mbak buat makin semagat menulisnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran lega banget, mbak... Mana banyak dramanya, hihihi...
      Belum lagi kalau ke RS kok ya rasanya cemas sekali takut ketemu si Coro. Mana ke dokter gigi dan bedah mulut pula. Duh...

      Wah, saya belum baca. Nanti kalau sudah luang pasti saya baca. Harusnya pas kemarin-kemarin ya sebelum odontektomi sayang saya baru tahu blog Mba Intan gegara CR 2 ini, hihihi...

      Sama saya juga baru tahu blog Mba Eno, Februari ini. wkwkwk....
      akhirnya bw satu satu ke yang ikut lomba meski belum sempat semuanya. ha ha...

      Aamiin, makasih do'anya ya Mba Intan.
      Mba Intan juga sukses selalu ya

      Hapus